Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1ads

Cara Menghapus Kontak WA Terbaru [Work 100%]

Cara Menghapus Kontak WA Terbaru [Work 100%]

Anda sedang mencari bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp di HP android? Anda sedang membaca artikel  yang tepat, kali ini jawaracloud akan berbagi cara untuk menyelesaikan permasalah ini

WhatsApp berbeda dengan aplikasi bbm yang kontaknya terdapat pada aplikasinya, kontak nomor pada whatsapp secara otomatis tersingkron dengan kontak yang terdapat pada sim card / ponsel anda sehingga semua nomor yang yang terdaftar pada akun whatsapp akan muncul pada kontak whatsapp (WA)
cara menghapus kontak wa terbaru


Sejarah Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp merupakan software chat untuk smartphone dengan basic mirip dengan aplikasi BlackBerry Messenger. aplikasi WhatsApp Messenger merupakan aplikasi yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa memotong pulsa utama seperti sms, karena aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet seperti halnya email, browsing web dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, kita bisa chating, berbagi file, berbagi lokasi, bertukar foto dan lain-lain.

Pada Awalnya, Aplikasi WhatsApp dirancang untuk pengguna iPhone, Beberapa dekake dan seiring dengan perkembangannya, WhatsApp juga merilis untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Sampai pada Bulan Nopember 2010, WhatsApp Merangkak hingga peringkat ke 3, Software Chat paling laris yang didownload melalui nokia Ovi Store, setelah NHL game center premium dan Swype.


Platform yang didukung oleh WhatsApp
Aplikasi WA dapat berjalan pada beberapa platform diantaranya:

  • Apple iOS
  • BlackBerry
  • Android
  • Symbian
  • Nokia Series 40
  • Windows Phone, Hingga saat ini hanya Windows Phone Mango yang support dengan aplikasi ini
Penggunaan WhatsApp
WhatsApp dapat berjalan pada operating system Android, iPhone, BlackBerry, serta Symbian (Nokia). Software WhatsApp hanya dapat digunakan dengan sesama pengguna yang sudah menginstall WhatsApp. Aplikasi WhatsApp ini dapat didownload di playstore dan di situs resminya secara gratis. WhatsApp menggunakan nomor telepon hp yang kita pakai untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Sehingga WA ini memungkinkan para pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian saling berkomunikasi satu sama lainnya.

Kestabilan Koneksi
Piranti Lunak WhatsApp sangat mengandalkan koneksi internet baik melalui jaringan GPRS/EDGE/3G/4g maupun wifi untuk menjalankannya. Piranti WhatsApp masih tetap berjalan walaupun koneksi internet terputus. Anda masih dapat melihat obrolan dan kontak WAAnda walaupun tidak ada koneksi internet, jika tidak terdapat koneksi internet, Anda masih tetap dapat membuka aplikasi tersebut, akantetapi saat Anda mencoba untuk mengirimkan pesan, terdapat icon jam yang menandakan bahwa pesan Anda tertunda pengirimannya hingga tersambung koneksi internet.









Cara Mudah Menghapus Kontak WhatsApp 
 
1. Cara Cepat
Buka buku kontak (buku telepon) di Android kalian, setelah itu cari nama atau nomor orang yang ingin anda hapus.
Jika sudah ditemukan, pilih menu lalu delete atau hapus, refresh wa, insya alloh kontak wa sudah hilang

2. Hapus dari WhatsApp
Buka aplikasi WhatsApp pada h panda kemudian silahkan anda cari kontak yang ingin dihapus.
Berikutnya ketuk icon titik 3 pada di bagian atas layar chat.
Setelah menu info kontak terbuka, kemudian pilih Menu (klik kanan) – Lihat di buku alamat / View in address book.

Setelah tampilan kontak terbuka touch tombol Menu (klik kanan) dari ponsel, kemudian delete atau hapus – OK, refresh whatsapp anda, insya alloh kontak whatsapp teman anda sudah tidak muncul lagi

Cara kedua ini memang lebih panjang dibandingkan dengan cara pertama, walaupun berbeda cara namun keduanya sama fungsinya untuk menghapus kontak dari HandPhone yang secara otomatis menghapus kontak pada WhatsApp.

Jadi inilah salah satu kelebihan aplikasi pesan instant WhatsApp dimana kontak yang muncul diambil dari daftar kontak dari HP sehingga kita tidak perlu repot menambahkan secara manual  namun kekurangannya saat kita ingin delete maka kita juga harus menghilangkan nomor telepon orang tersebut dari kontak HP, bingung?