Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1ads

Berbagai Cara Screenshot di Laptop [Praktis dan Mudah]

Cara Screenshot atau sering kali juga disebut sebagai Screen Capture di Notebook ataupun komputer Jinjing sejujurnya sama saja, sebab yang membedakan kedua gadget hal yang demikian hanyalah fisiknya, dimana Notebook berukuran ramping dan dapat mobile, sementara Jinjing memiliki ukuran yang berkali-kali lipat lebih besar dari Notebook dan cuma dapat terdiam di sudut ruangan.

Bicara mengenai Metode Mengambil Screenshot di Notebook dan Komputer Jinjing, dimana apabila kita telusuri hakekatnya ada banyak sekali Metode yang dapat kita pakai diantarnya merupakan dapat dengan mengaplikasikan aplikasi Light Shot, Capture Webpage Screenshot,  Snipping tool (bawaan Windows), Greenshot atau yang paling praktis dan merupakan dengan mengaplikasikan tombol Prt Scrn.

Namun sayangnya apabila kita mengmbil screenshot dengan mengaplikasikan tombol Prt Scr yang akan terscreenshot hanyalah komponen yang kelihatan oleh layar, jadi dikala kita membuka website dan rupanya website hal yang demikian mempunyai height atau tinggi diatas 2000px, praktis kita tak akan dapat mencreenshot semua isi dari website hal yang demikian, apabila kita mengaplikasikan tombol Prt Scrn. Dan solusi dari dilema haltersebut kita dapat mengaplikasikan aplikasi atau tepatnya add-on pada Chrome yang dirilis oleh Fire Shot yaitu add-on Capture Webpage Screenshot.

Hal ini akan kami jelaskan satu persatu bagaimana metode mengambil screenshot dengan berbagai cara yang sangat praktis dan mudah untuk kalngan profesional maupun awam.


BERBAGAI CARA SCREENSHOT DI LAPTOP & KOMPUTER

CARA 1 Screenshot di Laptop

Sebelumnya pastikan di notebook Anda ada tombol Print Scrn, Prnt Scrn, Prt Scn, Prt Scr atau Prt Sc. Jinjing telah ada, mari kita masuk pada pembahasan pertama, merupakan metode paling praktis mengambil screenshot mengaplikasikan tombol.


CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DENGAN TOMBOL PRT SCRN

Tombol Preentscreen ini ada banyak sekali namanya, umpamanya jikalau di Acer dinamai Prt Scrn dan keyboard Sturdy dikasih nama Prt Scr, di berbagai Komputer Jinjing berbeda penamaan, Pada On Screen Keyboard dinamai Prt Scn, namun untuk fungsinya sama saja, merupakan untuk mencapture screen Notebook atau Komputer Jinjing kita.

Untuk mengambil Screenshot mengaplikasikan Tombol ini hakekatnya cukup simpel, berikut langkah-langkahnya.

Sorot gambar yang mau di Screenshot

Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc gambar 1
Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc (Gbr .1)

Disini aku mengambil figur akan mengerjakan screenshot pada kata \\\'Metode Screenshot Sistem SEO\\\'

Tekan tombol Prt Sc / Prt Scr

Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc gambar 2
Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc (Gbr .2)

Tombol Printscreen lazimnya berlokasi dibagian pojok kanan atas keyboard.

Buka aplikasi Paint

Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc gambar 3
Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc (Gbr .3)

Tunggu sampai aplikasi terbuka dengan total

Tekan CTRL + V

Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc gambar 4
Metode Mengambil Screenshot dengan Tombol Prt Sc (Gbr .4)

Screenshot telah jadi, tapi sebab aku mau mengonsentrasikan pad kata \\\'Metode Screenshot ...\\\' karenanya aku pakai Tool Crop untuk memotong komponen yang tak perlu

Perlu dicatat bahwa Anda tak dapat mengambil dua screenshot dalam satu waktu, artinya kita mesti senantiasa bolak balik di website dan paint, di website untuk menekan tombol Prt Sc lalu ke Paint untuk mem-paste sekalian men-save gambar yang telah kita screenshot tadi, dan berikutnya kita kembali lagi ke website untuk mencari gambar yang akan di screenshot, lalu ke Paint, dan demikian itu seterusnya.


CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DENGAN ADD-ON CAPTURE WEBPAGE

Capture Webpage Screenshot merupakan Add-On yang dijadikan oleh Fireshot. Dan seperti yang aku jelaskan diatas, kelemahan dari mengambil screenshot mengaplikasikan tombol Prt Sc merupakan cuma dapat mengambil Screenshot dari apa yang kelihatan di layar. Solusi dari dilema hal yang demikian merupakan dengan \\\'minta\\\' bantuan dari Capture Webpage Screenshot. Dan berikut panduan memakainya khusus untuk Anda pengunjung loyal blog ini.

Silahkan kunjungi Google Sistem Store

Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot gambar 1
Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot (Gbr .1)

Jinjing telah hingga ke Sistem Store, Anda dapat mencari add-on hal yang demikian dengan mengetikkan Capture Webpage Screenshot

Klik Available on Chrome

Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot gambar 2
Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot (Gbr .2)

Cuma lupa dahulu apa ya kata-kata persisnya, sepertinya bukan Available on Chrome, dan warnanya juga tak biru melainkan hijau, melainkan yang pasti silhkan Anda klik di komponen yang aku tandai hal yang demikian

Buka Sistem yang mau di Screenshot Penuh

Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot gambar 3
Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot (Gbr .3)

Cuma ambil figur disini aku akan mengambil screenshot penuh 1 halaman di website aku, kelihatan terang dari screenshot diatas aku cuma mengaplikasikan Prt Sc, dimana komponen (bawah) yang tak relatif murah layar tak ikut serta di screenshot, ini nantinya yang akan membedakn Prt Sc dengan Capture Webpage Screenshot Fireshot

Klik Capture Entire Page and Save

Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot gambar 4
Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot (Gbr .4)

Arahkan kursor ke logo Capture Webpage yang ada di pojok kanan atas, berikutnya silahkan And klik \\\'Capture Entire Page and Save\\\' dan nantinya Anda akan dipinta untuk memberi nama pada screenshot hal yang demikian

Hasil Jadi Screenshot 1 Halaman Penuh

Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot gambar 5
Metode Mengambil Screenshot dengan Fireshot (Gbr .5)

Jinjing alhasil sama seperti gambar diatas, karenanya dapat dipastikan Anda telah sukses mengaplikasikan Capture Webpage Screenshot, selamat


Kedua Metode Mengambil Screenshot di Notebook & Jinjing yang aku sebutkan diatas dapat Anda coba untuk menscreenshot halaman website halamanannya memanjang kebawah. Jikalau sayangnya, sebab Capture Webpage Screenshot merupakan Add-On untuk Google Chrome, karenanya cuma dapat dipakai di produk Google hal yang demikian, dan aku juga tak terlalu tahu apakah tersedia juga di Mozilla FireFox.

Jinjing mengambil screenshot di Notebook dan Jinjing, mungkin Anda juga akan dijadikan linglung akan Metode Mengambil Screenshot di Android atau Ponsel Anda. Cuma akui mengambil screenshot di Android dengan OS Android 4.0 kebawah atau dibawah ICS (Ice Cream Sandwich) cukup sulit, pun sepertinya mesti di root, tapi apabila Handheld / Ponsel Android Anda telah ber OS 4.0 atau diatasnya, karenanya cukup dengan menekan tombol Power + Volume Down.

Jinjing saja kiat singkat dari aku mengenai Metode Praktis Mengambil Screenshot di Notebook & Jinjing dan diatas telah aku beri juga bonus Metode mengambil screenshot di telepon seluler Android. Besar keinginan aku semoga tulisan ini dapat berguna untuk Anda yang memerlukan.