Tempat Berbagi Catatan dan Riset tentang Ilmu Jaringan Komputer, Tutorial Mikrotik, Cisco, GNS3, Linux, Windows serta Aplikasi Ujian Online

Ubah File Multimedia ke SWF

Cara Mengubah File Multimedia ke SWF, JawaraCloud - SWF adalah singkatan dari Shockwave Flash merupakan format file animasi, video dan suara untuk website yang pertamakali dikembangkan oleh FutureWave (Perusahaan IT berbasis di US) kemudian di akuisi oleh Macromedia, sedangkan Macromedia sendiri kolaps pada tahun 2005 dan diakuisi oleh Adobe Systems yang masih berjaya sampai sekarang, setidaknya hingga tulisan ini ditebitkan (22/11/2017). Kalau dulu untuk membuat file multimedia berekstensi .swf itu harus pake Macromedia Flash/Adobe Flash. Tapi kini sudah banyak software yang bisa melakukannnya, misalnya untuk mengubah file .mp3 menjadi .swf menggunak tool berikut nggak sampai 10 menit sudah jadi deh sebuah file swf hasil konversi dari sebuah file mp3. Bahkan hasilnya juga dilengkapi dengan kode HTML-nya. Jadi ga' perlu lagi main/play lagu (mp3) pake winamp atau media plater sejenis. Nahhh daripada penasaran terus, simak aja langkah²nya berikut ini :

  1. Download di http://www.hootech.com
  2. Install softwarenya dan jalankan programnya. Kira² tampilannya seperti pada gambar berikut
  3. Klik tombol "Add Files" untuk ngambil 1 file atau "Add Folder" untuk ngambil semua file yang ada di dalam sebuah folder.
  4. .
  5. Setelah file masuk dalam daftar file yang akan dikonvert, klik tombol "Convert All".
  6. Tunggu hingga proses konver selesai.
  7. Setelah selesai, kamu akan langsung dibawa ke tempat file swf hasil konvert berada. Perhatikan pada kolom "Type", file yang berekstensi swf tipenya "Shockwave Flash Object".

#############

Selesai konversi mp3 ke swt, cukup mudah bukan... selanjutnya jika ingin konversi mp4 ke swf anda bisa cara online berikut https://convertio.co/id/mp4-swf/ praktis dan mudah. Dan kalau anda ingin convert dari avi ke swf silakan langsung pake https://convertio.co/id/avi-swf/.

Nah sudah jadi swf-nya, sekarang terserah mau kamu apain itu file swf. Bisa juga dipake buat background musik di website kamu biar portal kamu tambah keren. Caranya? Baca postinganku yang berjudul Membuat Loginpage Hotspot dengan Backgroud Suara/Music ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ubah File Multimedia ke SWF Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maspur Mikrotik

0 komentar:

Posting Komentar

Apabila ada pertanyaan dengan artikel ini mohon tinggalkan komentar anda pada form yg tersedia. Mimin akan menjawab saat tidak ada kesibukan :) Semoga Hari-hari anda senantiasa mendapatkan curahan cahaya kasih sayang Alloh SWT.