Tempat Berbagi Catatan dan Riset tentang Ilmu Jaringan Komputer, Tutorial Mikrotik, Cisco, GNS3, Linux, Windows serta Aplikasi Ujian Online

Cara Mematikan WiFi di GPON ZTE F660 dan ZTE F669

Cara Mematikan WiFi di GPON ZTE F660 dan ZTE F669, JawaraCloud.NET - Pada kebanyakan router indihome/telkom secara default pada setting wireless sudah enable / sudah aktif, ini gunanya untuk memudahkan pelanggan indihome dapat terkoneksi ke wifi pada modem indihome / astinet / telkom. Namun hal ini justru menjadi momok bagi kebanyakan orang para pelanggan indihome, banyak terjadi pencurian akses wifi karena keamanan modem bawa'an pabrik zte kurang bagus karena fitur security hanya tersedia WEP, WPA, WPA2 PSK yang mana otenkasi keamanan wifi jenis wpa/wpa2 ini kurang aman dan cukup mudah di jebol oleh orang-orang yang sedikit paham cara menggunakan tool hacking jaringan wifi. Saya berharap kedepan ada update firmware zte f660 dan f669 yang sudah menyertakan fitur keamanan dengan RADIUS, nah yang ini nih jauh lebih aman dan sulit dibobol... RADIUS tuh apa? RADIUS adalah protokol keamanan jaringan yang terpusat terpusat untuk Autencation, Authorization, and Accounting (AAA atau Triple A).

Ok, kembali ke topik. Bahwa modem telkom (indihome,astinet, speedy) terutama jenis ZTE F660 dan ZTE F669 seringkali tidak diaktifkan oleh pemilik Warnet dan RT RW Net karena alasan keamanan yang telah dijelaskan diatas tadi. Bagi pembaca yang belum tahu caranya mari ikuti panduan berikut ini.

Langkah-langkah Mematikan / Menon-Aktifkan WiFi ZTE F660 dan F669

1. Masuk ke halaman setting zte melalui web browser, alamat defaultnya adalah http://192.168.1.1

kalau belum diganti, login default nya adalah:
username : admin  //password: admin
atau
username : user  //password: user

2. Klik menu Network > klik submenu WLAN > sub menu lagi Basic, pada basic ini hilangkan centangnya pada Wireless RF Mode, kemudian klik tombol Submit yang ada di pojok bawah-kanan halaman untuk menyimpan konfigurasi
cara disable wifi di modem indihome

Selesai, demikianlah cara menonaktifkan WiFi di GPON ZTE F660 dan ZTE F669. Cukup mudah bukan?

Selanjutnya Baca:

Cara Setting Ubiquiti Unifi UAP-LR

Cara Mematikan WiFi di GPON ZTE F660 dan ZTE F669 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maspur Mikrotik

0 komentar:

Posting Komentar

Apabila ada pertanyaan dengan artikel ini mohon tinggalkan komentar anda pada form yg tersedia. Mimin akan menjawab saat tidak ada kesibukan :) Semoga Hari-hari anda senantiasa mendapatkan curahan cahaya kasih sayang Alloh SWT.