Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1ads

Belajar Mikrotik Cara Cepat dan Mudah

www.jawaracloud.net penyedia artikel cara belajar mikrotik metode cepat dan mudah, belajar mikrotik online, tutorial mikrotik, bagaimana cara setting mikrotik, bagaimana langkah langkah setting mikrotik, semuanya ada disini.

Mikrotik adalah nama perusahaan pembuat perangkat jaringan asal latvia (eropa) produknya berupa router, switch, dan wireless. Produk Mikrotik ini terdiri dari RouterOS dan RouterBoard.

MikroTik RouterOS™ adalah operating system beserta perangkat lunak di dalamnya yang dapat di install ke komputer untuk manjadi router yang handal, mencakup banyak fitur yang dibuat untuk membangun network berbasis kabel dan jaringan wireless, cocok sekali digunakan oleh ISP dan provider hotspot.

MikroTik RouterBoard™ adalah komputer kecil yang didesign khusus untuk menjalankan RouterOS Mikrotik sehingga bisa menjadi sebuah router yang handal, multiguna, portable, dan hemat listrik.

PC Router adalah komputer (PC) yang difungsikan menjadi Router (pc yg bekerja sebagai router). Untuk membuat router dari PC, sediakanlah komputer intel/amd setelah itu anda install sistem operasi RouteOS untuk arsitektur cpu x86_x64. Alternatif selain Mikrotik RouterOS untuk membuat PC Router yang murah dan handal adalah ClearOS, IPcop, Alphine, Zentyal, Smootwall. Anda bisa tengok laman berikut ini mengenai sistem operasi apa saja yang khusus diprogram untuk menjalankan sistem router

Pertanyaan #1:
Mas, saya pemula tentang jaringan komputer. Darimana saya harus memulai belajar mikrotik?
jawab: belajar mikrotik itu mudah, anda bisa memulai dari sini (tutorial setting dasar mikrotik)

Pertanyaan #2:
Mas, saya ingin serius belajar mikrotik, belajar dari google membingungkan, masnya sediakan kursus mikrotik gak?
Jawab: ya, kami ada kursus silakan anda bisa datang langsung ke Jl. Tongkol 3 Bangil, Jawa Timur
dan di Jl. Sili 5 Bangil, Jawa Timur.

Pertanyaan #3:
Mas rumah saya jauh, saya juga karyawan tetap dan sibuk kerja siang hari, bagaimana supaya bisa kursus mikrotik?
jawab: kami juga ada kelas belajar mikrotik online jadwal kursus fleksibel mengikuti waktu anda dengan kualitas pengajaran yang sama dengan darat atau datang langsung.

Pertanyaan #4:
Mas saya ada warnet 30 pc, bagusnya pakai mikrotik tipe apa? belinya dimana?
Jawab: RB750Gr3 dan RB450G, bisa beli disini

Pertanyaan #5:
Mas bikin hotpsot jarak dekat yang murah pakai mikrotik tipe apa?
Jawab:  Bikin Hotspot Murah dgn Mikrotik RB941-2nD-TC